Pasang Iklan Anda

banner here

ACARA TALK SHOW : SINERGI UKM INDONESIA, 23 Pebruari 2019


Pada tanggal 23 Pebruari lalu, JKTRadio berhasil meliput acara talkshow SINERGI UKM INDONESIA, dengan mengusung tema yaitu: “UKM Indonesia Menghadapi Tantangan Zaman”. Acara yang disiarkan dalam bentuk live streaming oleh JKT Radio ini berlokasi di Rumah Makan Raden Bahari Warung Jati Barat No. 135, RT.10/RW.2, Duren Tiga, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12760, (021) 7996886.

Gambar 1. Acara talkshow SINERGI UKM INDONESIA

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 07.30 – 16.00 WIB. Namun, disiarkan pada live streaming di JKT Radio yaitu sekitar pukul 10.00 – 12.00 WIB saat sesi tanya jawab. Adapun narasumber yang ikut hadir sebagai pembicara di talk show tersebut antara lain, Bapak Efendi selaku senior di bidang perhotelan, selain itu ada Ibu Sabrina sebagai pemilik kuliner kue-kue kering. Kemudian ada Mba’ Nissa yaitu salah seorang Entrepreneur milenial.
Gambar 2.1 Bapak Efendi sedang membawakan materi

Gambar 2.2 Mba' Nissa sedang memperkenalkan tentang JKT Radio kepada audience
Adapun susunan acara yang diawali dengan pembukaan oleh Bapak Efendi. Beliau membawakan materi seputar dunia perhotelan dan hal-hal yang berkaitan dengan perhotelan serta Sinergi UKM. Kemudian materi dilanjutkan oleh Ibu Sabrina yang mengenalkan usaha di bidang kuliner khususnya kue-kue kering yang sedang digelutinya sekarang. Beliau mengatakan bahwa jangan takut untuk memulai usaha di bidang kuliner. Selanjutnya adalah materi yang dibawakan oleh mba’ Nissa berkaitan dengan dunia entrepreneur yang digeluti di zaman milenial seperti saat ini. Menurutnya, generasi muda juga harus kreatif dalam mengembangkan usaha yang dimiliki. Mba’ Nissa juga adalah salah satu tim JKT Radio yaitu Divisi Marketing. Selain membawakan materi, dirinya juga memperkenalkan JKT Radio sebagai media partner yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas di zaman milenial seperti sekarang ini melalui streaming radio online dalam memasarkan produk-produk UKM dan memperluas strategi pemasaran UKM itu sendiri.

Gambar 3.1 Dokumentasi Para Narasumber
Gambar 3.2 Dokumentasi Para Narasumber bersama Audience

Lebih jauh lagi, acara yang disambut antusias oleh para pegiat UKM tersebut dimeriahkan dengan sesi tanya-jawab oleh audience dan para narasumber. Setelah sesi tanya – jawab dilakukan, acara dilanjutkan dengan ishoma. Kemudian acara berlangsung kembali dengan topik diskusi bersama para penggiat UKM di Indonesia. Pada penghujung acara, tak lupa para audience diberikan kesempatan untuk mendokumentasikan hasil kegiatan dengan berfoto bersama para narasumber di lokasi kegiatan. (a)



0 Response to "ACARA TALK SHOW : SINERGI UKM INDONESIA, 23 Pebruari 2019"

Posting Komentar